Sabtu, 01 Februari 2014

Bahaya Mencampur Minuman Berenergi dan Alkohol

Banyak penggemar alkohol beranggapan bahwa minuman berenergi dapat menyadarkan mereka dari mabuk sehingga mereka seringkali mencampur atau meminum keduanya dalam waktu bersamaan.
Ternyata hal itu salah besar, menurut penelitian terbaru dari Universiy of Florida mencampur minuman berenergi dan alcohol justru akan membuat seseorang mabuk lebih parah.
Survei dilakukan terhadap 800 mahasiswa Amerika yang sering pergi ke bar dan mabuk-mabukan. Kadar alkohol dalam mulut partisipan kemudian diukur oleh peneliti.
Dan hasilnya menunjukkan bahwa 6,5 persen partisipan yang mencampur minuman berenergi dengan alkohol mengalami mabuk tiga kali lipat lebih tinggi daripada partisipan yang hanya minum alkohol saja.
Peneliti juga melaporkan bahwa para pelanggan bar yang sering mencampur dua jenis minuman itu lebih lama meninggalkan bar karena mengalami mabuk dalam jangka waktu yang lebih panjang.
Hal ini disebabkan karena minuman berenergi terkandung kafein yang bisa mengurangi perasaan ngantuk akibat konsumsi alkohol. Sayangnya selama ini para pemabuk justru menganggapnya sebagai minuman yang bisa menyadarkan dan menyegarkan mereka kembali setelah mengonsumsi alkohol. Akibatnya mereka sering mengalami mabuk parah yang disebut juga “wide awake and drunk”. Dan itu dapat membahayakan.
Hingga saat ini peneliti masih mencari tahu berapa kadar kafein yang dapat mengakibatkan kondisi tersebut.
Bagaimana? Masih nekat mau mencampur alkohol sama alkohol? Mending campur kopi sama susu..Lebih nikmat...Nylekamin…

Sumber: detikHealth


Related Posts by Categories

0 komentar: